Archive for the ‘Uncategorized’ Category

h1

Kepercayaan Bukan Kebenaran

18 March 2010

Selayaknya jutaan murid kelas 3 SMA di Indonesia, beberapa minggu terakhir ini gw berkuatat dengan persiapan UAN yang tak terasa tinggal menghitung hari. Semoga semua bisa terlewatkan segera dengan lancar.

Dalam berbagai persiapan yang cukup minim, sebagai selingan gw suka berpikir tentang atheist. Semua berawal saat gw menemukan ulasan tentang atheist di salah satu forum. Kenapa orang selalu menganggap kalau atheist itu buruk, jelek, sesat? Padahal jika kita mau sedikit membuka pemikiran kita, atheist itu tidak buruk kok.

Seorang atheist bukan berarti dia itu jahat, dia hanya memiliki pandangan yang berbeda dan itu bisa diterima dengan akal sehat. Seorang atheist lebih memilih bekerja keras daripada berdoa semalaman. Seorang beragama berbuat baik karena diiming-imingi surga, seorang atheist berbuat baik tanpa meminta imbalan. Secara logika kita tidak pernah tau apakah Tuhan itu ada atau hanya cerita yang dikembangkan untuk mengisi tanda tanya soal penciptaan alam semesta sesuai daerah masing-masing. Oleh karena itu muncul banyak kepercayaan yang berbeda-beda sesuai daerah mereka masing-masing.

Gw adalah seorang yang beragama namun gw suka dengan pandangaan mereka. Atheist sama saja dengan agama-agama yang lain dengan kepercayaan masing-masing. Tuhan memang tak bisa dijelaskan dengan logika. Oleh karena itu agama disebut sebagai kepercayaan, silahkan pada orang mau percaya atau tidak karena tidak ada bukti dan solusi yang logis. Jika Tuhan bisa dejlaskan dan dipastikan ada maka agama akan disebut kebenaran dan semua akan menjadi satu kesatuan. Kepercayaan bukan kebenaran. Entah benar atau salah, siapa yang tau? Intinya kita percaya atau tidak.

Advertisements
h1

The Godfather

9 January 2010

Pasti taukan film The Godfather? Ya, ini film yang disebut-sebut sebagai film terbaik sepanjang masa. Sebenernya uda lama gw denger tentang film ini, tapi baru sekarang nontonnya dan emang bagus banget. Walapun jadul tetep bagus.

Film dari Francis Ford Coppola yang diangkat dari novel karya Mario Puzzo ini bercerita tentang keluarga mafia asal Sisilia yang menetap di Amerika. Terdiri dari tiga film: The Godfather, The Godfather Part II dan The Godfather Part III. Tokoh utamanya adalah Vito Corleone yang diperankan Marlon Brando, dia pemimpin keluarga mafia Corleone, Don, Godfather. Walaupun dia tokoh utama di film pertama, namun secara keseluruhan, trilogy ini mengedepankan tokoh Michael Corelone (diperankan oleh Al Pacino), anak dari Vito yang nanti menggantikan bapaknya. Transformasi Michael dari anak baik-baik menjadi pemimpin mafia yang kejam sampai akhirnya meninggal dalam penyesalan menjadi benang merah film ini. Ceritanya bersambung terus jadi harus nonton tiga-tiganya biar kerasa bagusnya.

Marlon Brando as Vito Corleone

Al Pacino as Michael Corleone

“I’ll make him an offer he can’t refuse” – Vito Corleone

“Keep your friends close, but your enemies closer” – Michael Corleone

h1

Merry Christmas

25 December 2009

h1

Silent is Gold

6 June 2009

lebih baik pura-pura tidak tahu
daripada cuap-cuap tanpa hasil
yang memperburuk hubungan
dan seakan-akan menekan
bahkan cenderung memaksa

setiap orang punya hidupnya
saya juga punya hidup
dan saya perlu banyak belajar
pikiran, perkataan dan perbuatan
agar lebih dewasa
dan untuk saat ini

diam adalah emas
silent is gold

h1

Serba Salah

4 June 2009

perhatian atau acuh?
wajar atau berlebihan?
jujur atau bohong?
menyatu atau bosan?
sayang atau marah?

h1

Ga Semua Orang Itu Jahat

17 May 2009

h1

Gong Xi Fat Cai

26 January 2009

Wishing You & Family a Very Happy, Healthy and Prosperous Lunar New Year

May This Ox Year Brings Us Great Happiness, Better Economy, Full Tummy and Wealth

GONG XI FAT CAI